Dalam program ini terlihat sangat panjang, tetapi itulah yang terjadi apabila memprogram menggunakan library yang tersedia. Namun jika harus membuat sendiri dari awal maka pemrograman kita akan lebih lama. Dengan memanfaatkan library yang ada maka proses pemrograman akan menjadi lebih cepat efektif. Seperti telah diuraikan sebelumnya pemrogram tinggal mencari dimana yang harus dimodifikasi sesuai kebutuhan. Contoh untuk mengubah ukuran window tinggal mengubah argumen di dalam create main window, disana defaultnya adalah 0, 0, 256, 256, angka ini dapat diubah untuk mendapatkan window yang diinginkan. Begitu pula untuk header window dapat disesuaikan. Lebih lanjut mengenai grafik untuk membuat segitiga misalnya diperlukan tiga buah vertex, sehingga perintah-perintah yang dibutuhkan segabai berikut: Program 11.3
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT); glBegin(GL_TRIAGLES); glColor3f(0.0f,0.0f,0.0f);glVertex2f(0.0f,0.5f); glColor3f(0.0f,0.0f,0.0f);glVertex2f(0.5f,‐0.5f); glColor3f(0.0f,0.0f,0.0f);glVertex2f(‐0.5f,‐0.5f); glEnd(); Jangan lupa mengubah GL_LINES pada glBegin menjadi GL_TRIANGLES, kalau tidak diubah maka yang muncul akan satu garis saja. Begitu juga untuk membuat segi empat (kotak), segi lima, segi enam, dan sebagainya. Makin banyak segi dibutuhkan makin banyak vertex.
Next read halaman 6.